Februari 02, 2010

Sendang Biru - Infokom-07

Liburan akhir tahun kemarin saya dan kawan2 infokom 07 menyempatkan diri untuk berekreasi di Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu, Malang Selatan. Ga tau entah berapa lama kami tidak memiliki waktu untuk melupakan peradaban dan rutinitas kegiatan kuliah sehari-hari. Oleh karenanya momen liburan kemaren benar-benar saya manfaatkan untuk jalan-jalan kesana bareng temen2 infokom 07.

Kami berangkat dari Malang jam 8.00 menggunakan kendaraan pribadi(Motor dewe2), saya sendiri bawa motor F1ZR dan saya naikin sendiri. Pada mulanya saya sempat ragu dengan kondisi di jalan, karena setelah gogling sana sini dan sempat lihat peta lokasi di gogle map dan google earth agak ngeri juga karena jalannya berkelok-kelok dan di daerah perbukitan.

Namun karena niat yang kuat akhirnya jalan yang belum pernah saya lewati pun terlampaui. Jalur menuju ke Sendang biru sebenarnya cukup mudah, yaitu dari Malang menuju ke Gadang, trus ke arah Turen. Dari Turen menuju ke Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan dan Sendang Biru. Kami sampai di Pantai Sendang Biru sekitar jam 10.30 maklum, belum tahu medan, jadi agak grogi pas mulai masuk perbukitan, belum lagi di jalan yang cuman pas dilalui dua kendaraan itu berkali-kali sepeda motor kami berpapasan dengan mobil pengangkut ikan, jadi salah satu harus mepet ke tebing dulu supaya kendaraan lainnya bisa lewat. Otomatis, karena saya pendatang dan baru di medan ini, saya selalu inisiatif untuk mengalah, ha ha ha..... Selain itu dikarenakan dalam perjalan cuaca tidak bersahabat hampir disetiap belokan sepeda motor yang kami naiki hampir jatuh trs...

Disela-sela perjalanan dari semua rombongan akhirnya aku dan teman saya govur berhenti sejenak untuk membuang hajad(kencing cz kebelet) di sawah orang,ha ha ha ha...Disini ada cerita yg unik banget.jd sebelum kencing kita ber2 minta ijin dulu sama yg punya tempat disitu(Mbau Reksonya sawah itu) biar gak terjadi apa2....setelah selesei akhirnya kita lanjutkan perjalanan Hingga sampai di pantai sendang biru.

Setelah sampai di Sendang Biru, kami berisirahat sebentar, dan tanpa harus bingung dengan apa yang akan kami lakukan selanjutnya, ada seseorang (orang yg punya kapal) yang menyuruh kita untuk memarkir sepada dan menanyakan rencana perjalanan kami. Kami sampaikan bahwa kami ingin ke bersantai sebentar di Pulau Sempu tetapi tidak sampai menginap. Kemudian kami akhirnya menuju pasar sendang biru dan disana kita beristirahat sebentar dan makan2(makanya cm mie instan,wkwkwkw)....

Akhirnya oleh seseorang tersebut,setelah melakukan proses negosiasi kami bergegas menuju Pulau Sempu.Untuk menuju ke Pulau Sempu, kami naik perahu yang juga dicarikan oleh seseorang tadi. Tarif naik perahu ini adalah Rp 100.000, dimana sebelum merapat di pesisir utara Pulau Sempu, kami sempat diajak tur keliling selat. Sampai di pesisir utama sekitar jam 11.00, selanjutnya kami bersantai sejenak, bermain pasir dengan teman2 smw dan dgn kakak,he...., dan yang lainnya menyempatkan diri untuk mandi di pantai.

Sesuai kesepakatan dengan tukang perahu, kami minta dijemput jika kami menghubungi tukang perahu tersebut, dan tepat jam 1 siang, perahu sudah menjemput kami. Kami segera berbenah dan kembali ke Pantai Sendang Biru. Di Pantai, kami membersihkan diri dulu, sholat dan selanjutnya acara inti makan-makan di tepi pantai di bawah pohon yang rindang(Beringin),

Setelah kami rasa cukup, kami memutuskan untuk pulang dan sampai di Malang jam 5 sore. Disini ada sedikit terjadi kecelakaan. Salah seorang teman kami terpeleset karena dia menghindari batu..Syukurnya teman kami tadi tidak apa2 cm helm nya aja yg agak rusak..Tidak seperti pada saat berangkat, kali ini saya sudah hafal dengan jalanannya sehingga perjalanan cukup singkat. Pada saat sampai di Turen hujan turun dengan deras sampai-sampai harus mengenakan jas hujan semua.

Terlepas dari lelah dan capek yang kami rasakan sesampainya di rumah, kami dan teman2 cukup senang dan puas bisa bersantai barang sejenak di pantai setelah rutinitias sehari-hari di kampus. Namun sayang sekali, kami tidak bisa menikmati pemandangan segara anakan dan danau lele yang katanya luar biasa bagus. Mungkin lain kali saya akan kembali ke sana dengan rencana yang berbeda dan menginap di Pulau Sempu.