April 20, 2010

Liburan Ke Makam Bung Karno (Blitar)


Keinginan untuk berziarah k makam sang ploklamator akhirnya kesampaian juga...Setelah pada rencana pertama gagal akhirnya pada tanggal 11 april 2010, aku,andri,niken dan reni berangkat menuju blitar..
kita berangkat menuju blitar dari malang sekitar jam 6 pagi supaya bisa nyampe blitar lebih pagi dan bisa menikmati pecel blitar,he..he..Setelah personil siap semua akhirnya kita berempat brangkat dari kos-kosan salah satu teman kami.Dalam perjalanan menuju blitar ini ada sedikit masalah biasa blm tau medan yang akan di tempuh,,.,Baru saja keluar dari kota malang tepatnya di Kepanjen kita (arif & reni) terpisah dengan andri dan niken..katanya seh mereka salah jalan,diperempatan kepanjen mereka lurus menuju jurusan ke pantai ngliyep,hahahaa Tapi akhirnya aq dan reni menunggu di jalan menuju karangkates...Setelah menunggu sekitar 10 menitan akhirnya mulai tampak mereka dari kejauhan datang menghampiri kami dan kamipun melanjutkan perjalanan ke tujuan awal yaitu Makam sang Ploklamator.Di dalam perjalanan ini aku dan reni berhenti sejenak untuk mengisi bahan bakar di daerah sumber pucung (kecamatan sebelum masuk ke karangkates..
Jalan yang kita lalui di daerah karangkates menuju blitar berbelok-belok dan aspalnya tidak rata..jadi ya dibutuhakan ekstra hati-hati guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan :(. Perjalanan masih terus berlanjut.......

Hingga 2 jam tak terasa akhirnya kita memasuki kota blitar..Ide yang pertama kami keluarkan yaitu mencari makan (Pecel Blitar). Kami berempat langsung menuju alun-alun kota blitar untuk mencari makan. Setelah di alun-alun kita langsung menuju pedagang kaki lima yang menyediakan Pecel blitar... Di sela-sela kami makan kita sambil bercanda n merasa senang akhirnya nyampe juga di blitar. Disini makanan yang di jual sangatlah murah. Contohnya pecel cuma RP.3000, sambil kita makan kita juga empet ngobrol sama pedagan dan menanyakan wisata-wisata yang ada di blitar.. Ibu pedagang itu pun dengan bangga menjelaskan tempat-tempat wisata yang ada di blitar ini.Setelah bersantai-santai di Alun-alun blitar akhirnya kita langsung menuju Makam bung karno.
Baru memasuki area bung karno ternyata bnyak juga orang yang ingin berziarah ke makam ploklamator tersebut.Hal yang pertama yang kita lakukan setelah masuk area makam kita menitipkan sepeda. Untuk Info karcis cuma RP.2000,.Setelah sepeda kita titipkan kita terus berjalan kaki menuju area makam,Disini kita wajib mengisi buku tamu sebagai pengunjung makam, Karena kita masih Mahasiswa akhirnyakitapun tidak perlu mengisi buku tamu tersebut.. Di makam ini kita kayak artis (biasa foto-foto)he..he.. dan melihat orang yang pada ziarah k makam. Setelah puas dengan area makan kita melanjutkan untuk berbelanja souvenir asli blitar.
Kali ini kita membeli baju dengan simbol bung karno,Jadi kita beli 3 baju dan itu sama,he..he... (biar kyk anak panti) :D. Hampir saja ketinggalan jika saja kita tidak di ingatkan sama tukang becak di daerah makam. Bapak tadi mengingatkan kita disuruh foto-foto didaerah Gong Perdamaian,hehe Lumayan buat kenang-kenangan. Setelah kita puas dengan wisata yang ditawarkan di kawasan makam tersebut kita bergegas meninggalkan makam dan menuju k malang lagi.
Dalam perjalanan pulang tidak lupa kita mampir ke Bakso Mata Dewa,mumpung lagi di blitar,he...Setelah makan bakso slesei perjalananpun dilanjutkan. Kali ini kita mampir sebentar di Karangkates n nongkrong disana sebentar sambil makan krupuk pasir yang sudah kita beli pada waktu di blitar tadi.Ternyata karang kates selain tempat pembangkit listrik juga pembangkit nafsu,hahahah Disana bnyak benget anak pacaran n gitu dah.... (sempet berfikir apa g punya tempat ya)hahaha
Melihat langit yang semakin gelap n mendung kita langsung bergegas menuju malang dan mampir sejenak di rumah sahabat kita (wendi)... Numpang nyari anget-angetan,hahahah

Setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan akhirnya kita sampe juga di kos masing-masing,he..." Alhamdulilah akhirnya liburan kali ini cukup menyenangkan"














0 komentar:

 
Narendra Site Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template